Visi Misi Pemerintahan Desa Polowangi

Visi adalah pandangan jauh ke depan, ke mana dan bagaimana insatansi pemerintah harus dibawa dan berkarya agar tetap konsisten dan dapat eksis, antisipatif, inofatif, serta produktif. Sedangkan Misi adalah suatu yang harus  diemban atau dilaksanakan oleh instansi pemerintah sesuai visi yang ditetapkan agar tujuan organisasi dapat terlaksana dan berhasil dengan baik. Visi dan Misi Desa Polowangi adalah sebagai berikut.

VISI :

” Menyelenggarakan Pemerintahan desa yang Mandiri dan Profesional untuk Mewujudkan masyarakat desa Polowangi yang Sejahtera ”

MISI :

  1. Meningkatkan kemampuan kelembagaan desa untuk mendukung pelaksanaan pembangunan dan penyelenggaraan Pemerintah desa.
  2. Meningkatkan profesionalisme birokrasi melalui upaya peningkatan Kemampuan  aparatur  desa  serta peningkatan efektivitas Pelayanan Publik  dalam penyelenggaraan   pemerintahan  yang Baik ( good governance ).
  3. Meningkatkan Kelembagaan desa untuk mengelola penyaluran aspirasi  dalam pelaksanaan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan desa.
  4. Meningkatkan pelaksanaan otonomi desa dengan bertumpu pada desentralisasi  fiscal  dan  kewenangan  yang  didukung oleh tertib administrasi .
  5. Mendorong pelaksanaan pemerintahan desa yang didukung dengan tertib administrasi.
  6. Penguatan potensi pendapatan dan kekayaan desa dalam rangka menunjang kemandirian desa.
  7. Meningkatkan pengendalian pengelolaan Alokasi Dana  Desa (ADD), Dana Desa dan dana-dana lainnya lebih menjamin terlaksananya Pemerintahan yang baik dan bersih dari korupsi.