KENDARAAN RODA 2 SUDAH BISA AKSES, PERBAIKAN JALAN DAERAH NGEBAK RT 02 RW 01 DESA POLOWANGI SUDAH SELESAI

POLOWANGI. Pembangunan Jalan Desa yang berada di Ngebak Rt 02 Rw 01, Desa Polowangi pada hari Senin, 26 April 2021 sudah selesai pelaksanaannya. Jalan yang menghubungkan dua desa tersebut memiliki panjang untuk pembangunan tahun ini 200 meter dengan jalan cor rabat beton full track. Pembangunan yang menggunakan Dana Desa (DD) anggaran tahun 2021 tersebut dalam pelaksanaanya tidak ada kendala yang berarti. Semua berjalan dengan baik dan sesuai prosedur yang sudah di tentukan.

Penanggungjawab pembangunan jalan desa, Arifin S.Pd mengatakan bahwa kegiatan pembangunan Jalan Desa ini merupakan salah satu prioritas jalan yang harus diperbaiki karena menghubungkan Desa Kaligintung Padukuhan Munggangsari dan Desa Somogede. Dalam Pelaksanaanya harus mengetahui standar dan aturan yang sudah ditentukan, hal ini dikarenakan nantinya dalam pengukuran hasil penggunaan Dana Desa tidak ada temuan, sehingga harus sesuai mulai dari volume jalan hingga lebar jalan.

“Akan tetapi untuk saat ini jalan masih kami patok untuk fase pengerasan. Untuk kendaraan roda 2 sekarang sudah bisa mengakses, namun untuk roda 4 ke atas masih menunggu fase pengerasan rabat kurang lebih selama 3 minggu” tambah Arifin S.Pd.

Persiapan dari awal hingga akhir tidak ada kendala sehingga ketika pelaksanaan dapat berjalan dengan baik. Kualitas material yang bagus diharapkan nantinya jalan yang sudah dibangun dapat bertahan dengan lama dan warga yang melintas dapat menggunakan jalan dengan nyaman. (AS)

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan